Contoh Desain Logo "Bakso Aci Rempah"
Kuning :
Melambangkan
seperti kuah kaldu dimana rasa kaldu tersebut campuran dari beberapa rasa yaitu
manis, asin, dan gurih. Warna kuning juga melambangkan arti keceriaan dan
kebahagiaan yang tersalurkan dari kuah kaldu tersebut.
Merah :
Melambangkan
keberanian sehingga di berikan warna merah agar logo tesebut lebih hidup dan
merah juga mengibaratkan memberikan arti sensasi rasa pedas dan menambahkan
cita rasa dalam makanan.
Bulat :
Mengibaratkan
seperti baso, diberikan aksen mata muluy dan tangan agar terlihat lebih lucu
dan menari. Di dalam baso aci tersebut juga terdapat tulang lunak untuk
menambahkan tekstur dan rasa agar lebih mengigit.
Bintang :
Melambangkan
tingkat minat para konsumen.
Baso Aci Rempah :
Karena
bumbu dari baso aci terdiri dari beberapa rempah rempah sehingga selain rasanya
yang nikmat juga aman untuk di konsumsi .
Tentang Baso Aci Rempah
Kalau bakso yang terbuat dari daging sapi,
ayam atau ikan sih sudah biasa ditemukan. Nah tapi kalau bakso yang terbuat
dari tepung tapioka alias tepung aci, kamu sudah pernah coba belum?.
Buat kamu yang baru pertama kali denger nama kuliner unik ini, mungkin akan merasa pesimis dan ragu sama rasanya. Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang berbeda dibanding bakso lainnya ketika menyantap baso aci.
Buat kamu yang baru pertama kali denger nama kuliner unik ini, mungkin akan merasa pesimis dan ragu sama rasanya. Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang berbeda dibanding bakso lainnya ketika menyantap baso aci.
Kuliner ini pas banget dinikmati ketika cuaca sedang hujan, makannya
kenapa baso aci ini sangat ramai dicari orang di Bandung yang hawanya memang
cenderung dingin. Dalam satu porsi biasanya kamu akan mendapatkan beberapa buah
baso aci, cuanki, ceker ayam dan sukro cikur (kencur). Tapi kalau buat kamu
yang mau mencicipi toping lain, kamu bisa menambah dengan daging tetelan sapi
dan cuanki tahu.
Jadi tunggu apa lagi nih? Buat yang ada di sekitar Bandung kamu bisa
menemukan beberapa penjual baso aci, termasuk khususnya baso aci rempah. Selain
harganya murah, makanan baso aci ini aman buat kita karena bahannya terbuat
dari rempah-rempah pilihan yang sangat cocok untuk mulut orang indonesia yang
kaya akan rempah-rempahnya dan pastinya tidak akan ada efek samping setelah
kalian mencoba baso aci rempah ini. Nah buat yang berada di luar daerah
Bandung, jangan khawatir, karena baso aci ini sekarang sudah bisa dipesan untuk
pengiriman luar kota. Jadi kalian wajib sekali untuk mencoba baso aci rempah
ini ya gaes.
VISI DAN MISI BASO ACI REMPAH
Visi :
Menjadikan
baso aci rempah sebagai makanan idaman semua orang dan menjadi jajanan yang
dikenali oleh seluruh nusantara sampai tingkat dunia.
Misi :
1. Menciptakan bakso aci sedap yang halal dengan
kreasi dan inovasi dengan harga yang bersaing.
2. Memberikan pelayanan yang ramah dan bersinergi
dengan konsumen.
3. Memberikan pengalaman berbeda yang unik dan seru
kepada pelanggan dengan packaging yang berbeda dengan yang lainnya.
ANALISIS SWOT BASO ACI
REMPAH
1.
Strengths
| Kekuatan
a. Warga
sekitar menyukai makanan berkuah, karena kebanyakan dari masyarakat indonesia
menyukai makanan berkuah. Terlebih lagi masakan khas nusantara yang satu ini.
Bahkan akan lebih nikmat dan sedap di kala cuaca dingin, maka memakan makanan
yang satu ini sangat cocok sekali untuk di konsumsi, selain untuk menghangatkan
tubuh, dapat juga mengenyangkan perut tentunya.
b. Konsep
yang ditawarkan menggunakan Wifi, zaman sekarang hampir setiap tempat mempunyai
fasilitas wifi, karena anak zaman milenial sangat susah sekali dijauhkan dari
hp, meskipun mungkin ada beberapa yang bisa jauh dari hp, mungkin jumlahnya
hanya sedikit. Maka dari itu adanya fasilitas yang satu ini memberikan power
yang kuat agar mengundang anak2 muda nongkrong di tempat ini.
c. Harga
merakyat, bakso aci ini hadir dengan harga yang tidak menguras kantong, harga
nya sangat merakyat, namun kualitas sejagat. Sehinnga sudah pasti dengan adanya
fasilitas yang kekinian, beserta harga yang merakyat menjadikan surplus yang
besar bagi bisnis ini.
d. Konsep
anak muda, mengikuti tren masa kini, dalam bisnis ini pun pasti gak mau kalah
dong. Karena pasar dari bakso aci ini bukan hanya untuk kalangan 27 ke atas,
namun dari anak kecil sampai orang tua. Maka dari itu kami menghadirkan konsep
"gaul" agar dapat di terima oleh anak milenial.
e. Menggunakan
konsep lesehan dan kursi. Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung maka
disini menghadirkan 2 konsep. Yaitu lesehan dan kursi. Seperti halnya pada
bulan puasa ini. Tentu saja tempat ini
bisa saja di banjiri oleh masyarakat banyak untuk melakukan tradisi
"bukber". Maka untuk mengantisipasi pengunjung yang banyak, konsep
lesehan sangat work it.
f.
Mudah di akses, tempatnya
yang tidak terpencil, menjadikan warung ini mudah di akses oleh siapapun dan
masyarakat yang dari mana saja, bahkan bukan hanya primbumi, para turis pun
akan mudah untuk berkunjung ke tempat ini.
g. Memiliki
website dan forum pribadi, untuk memberikan fasilitas yang lebih memudahkan
kepada pengunjung, baik untuk sekedar
info maupun lokasi. Sehingga akan sangat membantu para customer mencari info
tentang makanan ini.
h. Sudah
bekerja sama dengan Gofood dan Grab, maka dari itu jika ada customer yang ingin
memakan bakso aci tapi mager. Maka cistomer bisa memesannya lewat gofood,
sehingga bisa makan bakso aci tanpa harus datang ke warung.
i.
Memiliki area tempat
parkir. Dengan adanya tempat parkir yang agak luas, maka menjadikan pengunjung
nyaman dan betah untuk berlama2 berada
di tempat ini.
v Hal
yang dilakukan setelah analisis
a. Mengelola
dengan baik website dan forum. Karena potensial lewat website pada zaman
sekarang sangat tinggi. Maka dari itu pengelolaan yang baik akan lebih
meningkatkan profit pendapatan.
b. Menonjolkan
konsep anak muda. Zaman sekarang warung dengan menggunakan konsep anak muda
banyak di minati. Oleh karenanya semakin menonjolkannya konsep ini maka semakin
banyak pula para anak hits berdatangan.
c. Mempertahankan
harga merakyat. Tentunya masyarakat akan memilih tempat yang nyaman fasilitas
yang memadai dan tentu saja dengan harga yang merakyat. Maka dari itu harga
yang merakyat ini menjadi komposisi yang wajib agar pengunjung semakin banyak
dan membludak.
2. Weakness |
Kelemahan
a. Banyak
Pesaing. Karena prosesnya yang tidak begitu rumit, maka banyak pesaing yang
mulai merintis bisnis serupa. Oleh karenanya Para pesaing pun mulai bermunculan
b. Kurangnya
kemampuan membuat bakso yang disukai banyak orang. Prosesnya yang mudah bukan
berarti dapat menyajikan makanan yang disukai, karena beda tangan beda rasa.
c. Modal
besar. Dengan tuntutan zaman sekarang yang menggunakan konsep anak muda, maka
dari itu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain untuk tanah, biaya
mendekorasi tempat pun agak menguras kantong
d. Masih
belum ada Brand yang kuat. Tentu akan lebih kuat dan gampang dikenal jika usaha apapun memiliki brand, karena dengan
adanya brand, membuat masyarakat lebih mengingat dan imbasnya menjadikan
permintaan lebih banyak, bahkan tidak dipungkiri untuk membuat cabang di
berbagai kota di seluruh nusantara.
e. Belum Memiliki Cabang.
Karena usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit maka dari itu kami belum
memiliki cabang. Para customer yang dari luar kota jadi mau gak mau harus pergi
ke luar kota.
v Hal
yang dilakukan setelah analisis
a. Menjadikan
pesaing sebagai motivasi. Adanya pesaing maka akan memaksa kita untuk melakukan
inovasi2 baru, maka dari itu adanya pesaing sejatinya adalah berkah jika kita
bisa memandang dari sisi positifnya.
b. Meminimalisir
biaya / modal. Tentu saja semboyan bagi seorang pebisnis adalah mendapatkan
untung banyak dengan modal sedikit. Namun tetap memberikan kualitas yang baik.
c. Membuat
brand yang unik. Semakin unik semakin mudah di ingat oleh masyarakat. Semakin
di mudah di ingat maka semakin percaya, dan nyaman untuk melakukan order. Jika
sudah seperti itu banjir orderan tinggal menunggu waqtu saja.
3. Opportunities |
Kesempatan
a. Dengan
daya inovatif dan kreatif usaha ini memiliki kesempatan besar untuk menguasai
pasar. Karena dalam dunia bisnis, setiap pengusaha di wajibkan untuk melakukan
inovasi2 baru untuk memberikan hal2 baru dan unik. Sehingga dengan adanya
gebrakan2n baru memberikan kita kesempatan untuk menguasai pasar
b. Belum
banyak tempat makan Sederhana yang memasang Wifi. Salah satu gebrakan inovasi
usaha ini adalah dengan menggunakan konsep anak muda, salah satu contohnya
adalah dengan adanya wifi, maka dari itu dengan fasilitas kekinian banget dan
tersedianya wifi maka membuat anak muda betah untuk selalu datang menyantap
makanan ini.
c. Malam
minggu biasanya menjadi favorit anak muda untuk berkumpul bersama teman2.
Warung ini bisa menjadi alternatif lain tatkala malam minggu tiba, bahkan untuk
berkumpul bersama teman, ngedate bareng si doi, ataupun melakukan kerja
kelompok, karena segala fasilitas sangat nyaman.
d. Memberikan
lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Dengan adanya usaha baru maka pasti
membutuhkan lowongan kerja, maka dari itu dengan mendirikannya usaha ini,
membuat kesempatan emas bagi warga sekitar untuk melamar bekerja.
e. Meningkatnya
penjualan pada hari2 besar. Karena dengan fasilitias yang nyaman beserta harga
yang merakyat, menjadikan tempat ini menjadi destinasi berkumpul bersama teman2
ketika waktu libur.
f.
Mendapatkan gratis bakso
bagi pelanggan tetap. Tentu saja bagi pelanggan setia ada beberapa kelebihan
yang di berikan, karena dengan membeli produk, maka itu sama saja dengan
membantu perkembangan bisnis ini.
v Hal
yang dilakukan setelah analisis
a. Merekrut
tenaga kerja dari warga sekitar. Dengan memberikan lowongan pekerjaan bagi
warga sekitar, maka menumbuhkan rasa senang pula dengan warga sekitar. Dengan
adanya pamor yang baik, maka akan menambah rating warung kita, sehingga
ramainya pengunjung akan stabil.
b. Mempertahankan
konsep yang inovatif. Sebuah perusahaan ataupun usaha akan bisa bertaham dengan
adanya inovasi2 baru, karena sifat dasar alami manusia menyukai hal2 yang baru,
dan cepat bosan. Maka dari itu adanya konsep yang inovatif ini, bisa memberikan
sumbangsih besar bagi keberlangsungan bisnis ini.
4. Threats |
Ancaman
a. Wifi
terkadang memiliki gangguan. Sebuah usaha pasti terjadi kendala. Maka dari itu
perlu di perhatikan dan di rawat seluruh fasilitas2 yang membuat customer untuk
berlama2 di tempat ini. Salah satunya wifi, karena wifi seolah nyawa bagi anak
milenial, bahkan hampir kebanyakan para anak milenial zaman sekarang mempunyai semboyan PPW "para pemburu
wifi" wkwkwk
b. Harga
bahan baku yang meningkat, otomatis harga bakso
aci juga semakin mahal. Harga bahan baku tidak selamanya stabil, semua
tergantung kebijakan pemerintah, dan terkadang kebijakan pemerintah membuat
bahan baku bakso aci meningkat, dengan meningkatnya harga bahan baku, maka mau
tidak mau harga bakso aci pun naik.
c. Banyak
pesaing yang mengikuti konsep yang telah kita buat. Istilah ATM pasti sudah
menjadi rahasia umum di khalayak para pebisnis yaitu "Amati, Tiru,
Modifikasi". Maka dari itu ancaman terbesar bagi usaha ini adalah para pesaing
yang meniru konsep kita.
d. Perkembangan
makanan yang unik. Dengan hadirnya berbagai makanan unik lain, tentu itu
menajdi ancaman bagi kelangsungan usaha ini.
e. Kekuatan
pesaing yang sama. Konsep sukses para pebisnis handal sama, yaitu selalu
melakukan inovasi2 baru maka akan sangat sulit jika kita berhadapan dengan
pebisnis yang seperti ini. Sehingga
ianya menjadikan ancaman serius bagi usaha ini
v Hal
yang dilakukan setelah analisis
a. Merawat
Wifi dan menyiapkan tekhniksi yang siap dihubungi 24 jam. Dengan fasilitas yang
cukup, wifi pun terkendali, maka dengan adanya pesaing2 manapun, usaha ini akan
lebih PD untuk bersaing.
b. Mengusahakan
untuk mempertahankan harga. Karena dengan harga merakyat membuat masyarakat
lebih memilih yang murah namun kualitas mewah
c. Mempertahankan
pengunjung dengan inovasi baru. Karena dengan adanya gebrakan2 baru bukan tidak
mungkin membuat pelanggan menjadi betah dan tetap menjadi pelanggan setia,
untuk selalu mampir di warung ini, bahkan bisa jadi pelanggan itu berasala dari
luar kota, tatkala ianya singgah di kota ini, maka makan di warung bakso aci
ini akan menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan.
KELOMPOK
5 :
Ibadurrahman
Nur M 1188020084
Ibnu
Ikbal
Ina
Nur Amalia
Intan
Zahra 1188020096
Iwan
Ridwan
Lia
Apriatin 1188020106
0 Response to "Contoh Desain Logo "Bakso Aci Rempah""
Post a Comment