Contoh Desain Logo "Butik Small"
S
dan L diambil dari kata Bahasa Inggris yaitu 'Small' yang artinya kecil. Brand S dapat memfasilitasi baju para wanita yang memiliki postur
tubuh cenderung kecil.
Pemilihan
warna pink menandakan feminism.
Dan biru
sebagai penyelarasnya. Selain itu ada kata mall
yg berarti toko ini akan tersedia di berbagai mall/pasar, di kata butik
terdapat aksen biru muda menuju kearah depan untuk mencapai kemajuan, 3 garis
di atas melambangkan kecermelangan dan harapan Brand S agar dapat mewarnai style para kaum wanita.
B.
Analisis SWOT
1. Strenght
- Memiliki
desain yang
disesuaikan
dengan kaum wanita di
Indonesia
- Memiliki
ukuran yang
tepat untuk postur kaum wanita
di Indonesia
- Belum
memiliki pesaing
- Kerjasama
- Kualitas
sumber daya manusia (Bertanggung
jawab , disiplin kerja , kreatif dan inovatif)
- Dapat
memenuhi kebutuhan pelanggan
- Memberikan
pelayanan terbaik terhadap pelanggan
- Menjual
produk yang berkualitas
2. Weakness
- Tidak
cocok untuk kaum wanita
yang memiliki postur
tinggi
- Rendahnya
modal kerja
- Persaingan pasar dengan perusahaan yang berskala
nasional.
3. Opportunity
- Memiliki
ukuran yg tepat untuk postur kaum wanita
di Indonesia.
- Memiliki
desain yg sesuai dg style kaum wanita
di Indonesia.
- Dengan tetap menjaga
mutu dan kualitas produk , kami yakin dapat bersaing walaupun harus
dengan para usahawan Clothingan yang lain di kemudian hari.
4. Threat
- Perekonomian labil
- Perubahan harga pasar yang kurang dapat diprekdisi
- Munculnya para usahawan usahawan baru yang sejenis
- Butik
Small ini mengadakan fashion untuk muslimah berbadan kecil, oleh karenanya
ancaman untuk perusahaan ini adalah Jarang untuk dikunungi karena belum banyak
dikenal. Karena di suatu daerah jumlah orang kecil itu tidak menentu dan
relative tidak banyak maka bila perusahaan ini tidak membuat took outlet cabang
dan segera mengekspos namanya maka akan cepat untuk gulung tikar ditambah lagi
banyak produk produk bermerk lainnya yang susah terkenal dan menjadi
langganan muslimah pada umumnya. Meskipun ukurannya terlalu besar bagi mereka,
mereka lebih memilih untuk merombaknya dengan memperkecilnya (permak).
C.
Target Pasar
- Ibu Rumah Tangga
- Mahasiswa
- Pelajar SMA
D.
Penetapan Harga
Harga yang akan dikenakan adalah
harga yang diperkirakan akan terjangkau oleh masyarakat sekitar. Adapun untuk
selanjutnya harga akan disesuaikan dengan perkembangan selanjutnya .
E.
Tempat Usaha
Usaha ini berlokasi di daerah Bandung
Indah Plaza - Mall BIP, lantai 2.
F.
Strategi Pemasaran
- Membuat Iklan melalui jejaring social
-
Membuat display di berbagai tempat
-
Melalui mulut ke mulut
-
Mensponsori acara acara muslimah
- Melalui brosur
Disusun Oleh kelompok 3 :
Heru Wahyudin 1188020080
Hesti Arianti 1188020081
Husni Husaeri 1188020083
Ika Yuliantika 1188020089
Intan Uswatun H. 1188020094
Khoerunnisa Rahmah 1188020102
0 Response to "Contoh Desain Logo "Butik Small""
Post a Comment